Kepadatan Arus Balik di Balangan Diprediksi Terjadi H+5 Pasca Lebaran

Kepadatan Arus Balik di Balangan Diprediksi Terjadi H+5 Pasca Lebaran

KASATLANTAS Polres Balangan, AKP Imam Suryana ikut mengatur arus lalu lintas mudik lebaran.| foto : martino

PARINGIN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Balangan memprediksi akan terjadi kepadatan arus balik di Kabupaten Balangan pada hari kelima pasca Lebaran.

"Kita telah mengantisipasi kepadatan arus mudik pada hari kelima pasca Lebaran, langkah-langkah antisipasi pun akan terus kita lakukan," kata Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin SIK melalui Kasatlantas AKP Imam Suryana di Paringin, Kamis (5/5/2022).

Untuk mengantisipasi kepadatan arus balik, Satlantas Polres Balangan akan melakukan patroli pada siang, sore dan malam hari di Jalan A Yani dari wilayah Kecamatan Batumandi sampai Desa Dahai, Kecamatan Paringin, saat kepadatan arus balik berlangsung.

Dia melanjutkan, untuk sementara arus balik terpantau aman, lancar dan landai yang didominasi pengendara roda dua dan roda empat dari arah Banjarmasin ke arah Kalimantan Timur maupun sebaliknya.

Kemudian untuk kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dari awal mudik hingga Kamis (5/5/2022) tidak ada. “Semoga hingga puncak arus mudik lebaran dan seterusnya tidak ada laka lantas,” harapnya.

Ia mengimbau kepada para pemudik dalam melakukan perjalanan agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas. Sebelum bepergian menyiapkan diri baik dari fisik maupun perlengkapan lainnya.

"Pemudik yang membawa anak juga dijaga, jangan sampai nanti menjadi permasalahan dalam perjalanan, serta menjaga barang-barang bawaannya," pesannya.[martino]
Lebih baru Lebih lama