Puncak HUT Ke-19 Balangan, Pemkab Balangan bersama Bank Kalsel Launching Kartu Balangan Pintar

BANJARMASIN – Bank Kalsel melakukan sinergi dan kolaborasi Bersama Pemerintah Kabupaten Balangan meluncurkan kartu Balangan Pintar melalui Tabungan Simpel Bank Kalsel. 

Acara launching Kartu Balangan Pintar dilaksanakan pada Kamis (19/5/2022), tepatnya di momen puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-19 di halaman Kantor Bupati Balangan.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Wakil Bupati Balangan, H Supiani, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, H Sutikno AP MAP, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Pemprov Kalsel, Sulkan SH MH, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel, Junita Sitorus SIP MSi.

Kemudian juga tampak Plt. Komisaris Utama Bank Kalsel, Hatmansyah, Komisaris Independen Bank Kalsel, Syahrituah Siregar, Direktur Business Bank Kalsel, Fahcrudin dan Kepala Cabang Paringin, Agus Setiawan; beserta tamu undangan.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan, digitalisasi melalui Kartu Balangan Pintar merupakan program unggulan Pemkab Balangan melalui Dinas Pendidikan yang bekerjasama dengan Tabungan Simpel Bank Kalsel. 

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD/setara) sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP/setara) yang merupakan golongan menengah kebawah dalam bentuk dana pendidikan.

“Program Kartu Balangan Pintar ini dilaksanakan 1 tahun sekali yang di mana penyalurannya diberikan setiap 6 bulan, untuk kategori siswa-siswi Sekolah Dasar (SD/Setara) mendapatkan Rp550 ribu dan untuk kategori siswa/i Sekolah Menengah Pertama (SMP/Setara) mendapatkan Rp750 ribu yang dipergunakan untuk membeli alat tulis guna membantu kalangan menengah ke bawah dalam proses belajar,” terang Abdul Hadi.

Sementara itu, Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin mengungkapkan Bank Kalsel senantiasa mendukung dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui digitalisasi.

"Kolaborasi Bank Kalsel Bersama Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pendidikan dilakukan dalam rangka digitalisasi pembayaran non tunai melalui Tabungan Simpel Bank Kalsel, hal ini juga diharapkan sebagai upaya dukungan Bank Kalsel terhadap Program Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan,” pungkas Fachrudin.[advertorial]