Bersama Alim Ulama, Paman Birin Letakan Batu Pertama Mulai Pembangunan Siring Ponpes Darussalam

MARTAPURA – Bersama alim ulama, Pimpinan dan Guru-guru Ponpes Darussalam Martapura, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor meletakkan batu pertama, pembangunan penguatan tebing sungai Martapura di kawasan Ponpes Darussalam Martapura, Minggu (11/6/2022).

Tampak hadir alim ulama seperti KH Muhammad Wildan Salman atau Guru Wildan, KH Muhammad Hatim Salman hingga KH Syarif Busthomi atau Guru Oton.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin, mengaku bangga bisa membantu Ponpes Darussalam Martapura.

Ponpes Darussalam sebut Paman Birin, dengan usia yang lebih dari 1 abad, memiliki sejarah yang panjang, serta banyak berkontribusi bagi pembangunan di Kalsel.

“Ulun bersyukur, hati ini ulun tergerak untuk membantu Ponpes Darussalam Martapura,” sebut Paman Birin.

Paman Birin menyampaikan juga, pembangunan siring ini dibangun dengan menggunakan uang rakyat. Karena maindset Pemprov Kalsel adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Ponpes Darussalam ini bagian rakyat dan punya sejarah tersendiri. Insya Allah, dimulai selamat, selesai sampai selamat,” kata Paman Birin.

Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura, KH Hasanuddin Badruddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang berinisiatif sekaligus dapat menyetujui pembangunan penguat tebing ini.

“Alhamdulillah, dilaksanakannya pembangunan ini, berkat peran Paman Birin," imbuhnya.

Guru Hasanuddin berharap dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, dan doa, agar pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar.[advertorial]