Jelang Pemilu 2024 Aman dan Damai, PGK Kalsel Siap Berikan Dukungan

BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalimantan Selatan siap menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang aman dan damai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kalsel Abdan Syakura MPD saat acara Silaturahmi DPW PGK Kalsel dengan tema "Guna mendukung Pemilu dan Pilkada 2024 yang aman dan damai di Provinsi Kalsel".

"Adanya kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang kondusif pada Pemilu dan Pilkada 2024 aman serta damai," ungkapnya, Jumat (10/6/2022), di Hotel Summer Banjarmasin.

Ia mengatakan, saat ini KPU telah menetapkan tahun 2022 ini tahapan pemilu sudah dimulai, artinya partai politik mulai bersiap Pemilu 2024.

"Kita berharap semua komponen bangsa terkhusus di Kalsel baik tokoh agama, masyarakat, pemuda dan semua unsur PGK menjadi lokomotif dan teladan dalam mewujudkan Pemilu aman dan damai," jelasnya.

Kegiatan ini sendiri menghadirkan Kasubdid Politik Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Reinaldo S Kom M.AP dan puluhan peserta mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB).

Menurutnya, sebagai upaya mewujudkan Pemilu aman dan damai, PGK banyak membina kepada anak muda agar lebih dewasa dalam melihat dinamika perpolitikan di nasional maupun lokal di Kalsel.

"Oleh sebab itu, pendidikan politik sangat penting diberikan, agar mereka melek terhadap politik untuk bisa membedakan mana yang hoaks dan fakta serta adanya kampanye hitam. Maka tugas PGK bisa merajut tali persatuan dan kesatuan di Bumi Kalsel ini," tukasnya.[]