82 Calon Jemaah Haji Balangan Berangkat

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi didampingi istri Hj Sri Huriyati Hadi lambaikan tangan kepada jemaah haji Balangan.| foto : martino

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi melepas keberangkatan 82 orang calon jamaah haji menuju ke Asrama Haji Banjarbaru di halaman Masjid Al Akbar Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Sabtu (11/6/2022).

Prosesi pemberangkatan calon jamaah haji asal Bumi Sanggam tersebut membuat semua keluarga terharu karena mereka telah lama menunggu momen seperti ini bisa terlaksana.

“Alhamdulillah tahun ini bisa melaksanakan ibadah haji dan mudah-mudahan mendapatkan berkah dan haji yang mabrur,” ucap salah seorang jemaah kepada awak media.

Pada kesempatan itu, calon jemaah haji Balangan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Balangan beserta istri karena telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri sekaligus melepas calon haji yang mau berangkat ke Tanah Suci.

“Mudah-mudahan amal dan perbuatan Bupati mendapatkam berkah dan pahala dari Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan, sudah 2 tahun Balangan tidak bisa mengirim jemaah umroh dan haji karena Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, tahun ini Balangan bisa memberangkatkan calon jamaah haji kembali. Tentunya kita sangat bersyukur tahun ini dapat berangkat ke Tanah Suci," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada calon jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan fisik dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

"Semoga calon jemaah haji asal Balangan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah haji dan pulang dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pemberangkatan calon jamaah haji asal Balangan ini Setda Balangan H Sutikno, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Balangan Saribuddin yang diwakilkan oleh Subbag TU Harmainnoor, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin SIK, Kepala SKPD lingkup Pemkab Balangan, jajaran Forkopimda, Camat se-Kabupaten Balangan serta keluarga calon jemaah haji asal Balangan.[martino]