Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Balangan Ajak Masyarakat Donor Darah

KAPOLRES Balangan, AKBP Zaenal Arifin SIK melihat langsung anggotanya yang ikut mendonorkan darahnya.| foto : martino

PARINGIN - Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-76 Bhayangkara, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin SIK mengajak masyarakat Balangan melakukan bakti sosial donor darah untuk membantu rumah sakit menambah stok penyimpanan darah.

"Ayo warga masyarakat Balangan yang ingin mendonor darah silakan langsung datang ke Polres Balangan. Insya Allah kami siap memfasilitasi bersama dengan RSUD Balangan," ajak Kapolres usai melakukan donor darah pada peringatan Hari Jadi ke-76 Bhayangkara di Mapolres Balangan, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan ini, kata dia, nantinya berlangsung beberapa hari ke depan tergantung partisipasi dari internal maupun warga yang ingin melakukan donor darah. Tentu pihaknya juga bekerja sama dengan RSUD Balangan.

Selain melaksanakan kegiatan donor darah, lanjutnya, Polres Balangan juga menggelar kegiatan pembagian sembako kepada warga yang tidak mampu dan purnawirawan yang perlu perhatian dari pihaknya pada rangkaian peringatan hari jadi Bhayangkara ini.

"Kami sangat berharap kegiatan ini dapat membantu secara kemanusiaan, agar stok darah yang ada di PMI maupun rumah sakit dapat dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan," harap Kapolres.

Sementara itu, Direktur RSUD Balangan, drg Sudirman mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Balangan karena telah membantu pemenuhan kebutuhan stok darah di RSUD Balangan.

"Karena saat masa pandemi beberapa waktu lalu, kami sangat sulit untuk menyetok darah, dan alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu sekali. Semoga ke depan kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan melibatkan dinas-dinas lainnya di Balangan," tukasnya.[martino]