Kapuas Murung Sambut KKN Kebangsaan Mahasiswa UGM

FOTO bersama usai pemyambutan mahasiswa UGM yang akan melaksanakan KKN Kebangsaan.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas menerima kedatangan sejumlah mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta pada Selasa, 28 Juni 2022.

Para mahasiswa itu akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangasaan pada beberapa desa di wilayah itu.

"Kemarin kami bersama unsur Tripika Kecamatan Kapuas Murung melaksanakan penyambutan mahasiswa UGM yang akan melakukan KKN kebangsaan," kata Camat Kapuas Murung, Akhmad Kurnadi, Rabu (29/6/2022).

Lanjut Camat, melalui program KKN itu diharapkan kedepannya para mahasiswa KKN dapat berbaur langsung dengan masyarakat.

"Sehingga diharapkan ada transfer ilmu dari dunia kampus kepada masyarakat," kata Kurnadi.

Ia juga menyampaikan sangat mendukung program KKN kebangsaan dan berharap program yang dirancang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kecamatan Kapuas Murung.

"Semoga mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kecamatan Kapuas Murung  bisa diterima dengan baik di masyarakat dan juga bisa membantu kemajuan pemberdayaan pendidikan wawasan masyarakat," harap Kurnadi.

Dilanjutkannya, usai penyambutan, para mahasiswa KKN langsung berangkat ke desa dimana tempat mereka melaksanakan KKN dengan didampingi langsung oleh Pj kepala desa setempat.

Perjalanan dilaksanakan melalui jalur air menggunakan perahu ke desa tujuan dengan tetap mentaati protokol kesehatan.[adv]