Masuk Nominasi Terbaik Lomba Desa, Kades Banjarsari Beri Pemaparan

Masuk Nominasi Terbaik Lomba Desa, Kades Banjarsari Beri Pemaparan

KEPALA Dinas PMD Tanbu, Samsir saat mendengarkan pemaparan dari Kepala Desa Banjarsari.| foto : joni

BATULICIN - Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terpilih sebagai salah satu desa terbaik, setelah dinilai layak dalam hal administrasi maupun inovasi.

Kamis (16/6/2022), Kepala Desa Banjarsari, H Aep Saripudin melalui zoom meeting lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pemaparan seputar desa mereka.

Zoom meeting dari lantai 4 Kantor Bupati Tanbu ini disaksikan langsung disaksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanbu, Samsir Alam.

Usai acara, Samsir mengatakan, pihaknya bersama Kades dan Camat baru saja melakukan zoom meeting dalam rangkaian mengikuti Lomba Desa Tingkat Kalsel, di mana salah satu desa di Tanbu terpilih secara administrasi menjadi 6 nominasi terbaik di Kalsel.

"Hari ini ada enam Kabupaten yang melaksanakan paparan yang dilakukan desa yang terpilih. Untuk di Kabupaten Tanah Bumbu, desa yang terpilih mengikuti lomba adalah Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana," jelasnya.

Ia menambahkan, paparan dari Kepala Desa Banjarsari bersama Timnya, nantinya dinilai oleh Tim dari Provinsi Kalsel  Apabila dinilai berhasil ataupun memiliki indikator-indikator yang disampaikan masuk dalam Tim Penilaian, tentunya Tanah Bumbu akan masuk di tiga besar Kabupaten.

"Apabila nanti masuk di tiga besar, maka tim penilaian dari Provinsi akan meninjau tiga kabupaten kota ini, yang mana kira-kira yang layak menjadi juara 1, 2 dan 3," terangnya.

Samsir menjelaskan, biasanya juara 1 yang terpilih itu akan diikutsertakan pada 17 Agustus 2022, di Istana Negara mengikuti upacara kenegaraan.

"Jadi hari ini, kita dilantai 4 Kantor Bupati melalui zoom meeting ingin mendengarkan paparan ekspos Kepala Desa Banjarsari, perwakilan desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu," pungkas Samsir.[joni]

Lebih baru Lebih lama