Menuju Kota Layak Anak, Ini Langkah Pemkab Kapuas

FOTO bersama usai rapat evaluasi program kota layak anak.| foto : diskominfo kapuas

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah terus melakukan berbagai upaya untuk terwujudnya program Kota Layak Anak (KLA).

Berkenaan dengan itu, telah dilaksanakan Rapat Evaluasi di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin 6 Juni 2022 yang dipimpin Sekretarias Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy.

Rapat evaluasi KLA dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan  Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Apollonia, Anggota DPRD Kapuas Rosihan Anwar, unsur Forkopimda.

Juga menghadirkan sejumlah Kepala OPD terkait, para camat serta mengundang pelajar SMA di Kapuas.

"Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana Kabupaten Kapuas mewujudkan KLA yang meliputi semua indikator program pemerintah. Ini
dalam upaya mewujudkan KLA di Kabupaten Kapuas," kata Sekda Kapuas, Rabu (8/6/2022).

Menurut Sekda, rapat menghasilkan beberapa pemikiran, salah satunya terkait dengan taman ramah anak yang disepakati terletak di samping Rujab Ketua DPRD Kapuas.

“Dengan beberapa kekurangan akan di lengkapi sesuai dengan tupoksi masing-masing OPD,” kata Septedy.

Ia menambahkan, untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tidak lagi mengeluarkan ijin terhadap iklan rokok.

Kemudian untuk Satpol PP agar merazia yang masih mencantumkan iklan-iklan rokok termasuk di warung-warung.

“Kita meminta kepada seluruh OPD yang sudah diberi tanggung jawab agar bisa segera menindaklanjuti hasil dari rapat koordinasi tersebut,"  pungkasnya.[tommy]