Menuju Popprov, Bupati Sampaikan Pesan saat Pelepasan Kontingen Bartim

TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur (Bartim), Dr Ampera AY Mebas menyampaikan pesan saat pelepasan Kontingen Bartim dari 8 Cabang olahraga (Cabor) yang ikut bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov), 27 Juni hingga 3 Juli 2022 di Palangka Raya.

Pelepasan ini sendiri dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bartim, Habib Said Abdul Saleh serta beberapa jajaran Pemkab Bartim, Sabtu (25/6/2022).

Bupati Ampera dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wabup Said menyampaikan, atas nama Pemkab Bartim mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas usaha dan kerja keras dari panitia Kontingen dan pengurus cabor dan peserta Popprov.

"Dengan keterbatasan yang kita punya tapi tetap semangat dan usaha memberikan yang terbaik untuk Barito Timur, event olahraga seperti Popprov kali ini hendaknya kita maknai sebagai momen untuk membina atlet muda kita dalam rangka mencetak mereka untuk menjadi atlet yang profesional dan berprestasi yang akan mengharumkan nama daerah," tuturnya.

Ia mengimbau kepada para atlet muda untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan agar nanti dapat mencetak prestasi yang dapat membanggakan dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Kami juga menyadari bahwa pembinaan olahraga harus ditunjang dengan biaya yang cukup, akan tetapi dengan kemampuan anggaran kita yang terbatas kiranya tidak menyurutkan semangat juang dan tanding dalam setiap cabang lomba yang dipertandingkan," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar atlet Barito Timur dapat menjaga nama baik daerah menjaga kekompakan dan saling memberikan dukungan. 

"Apapun hasilnya nanti yang jelas kita harus berjuang memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan," pungkasnya.[yovan]