Tingkatkan Kapasitas dan Wawasan, BKAD Karang Bintang Gelar Bimtek BPD

BATULICIN - Tak kurang 60 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Karang Bintang di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas di aula Kecamatan, Sabtu (25/6/2022).

Bimtek dua hari, 25 hingga 26 Juni 2022 ini dilaksanakan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD). Hadir sebagai narasumber Kabid Penyelenggara Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu, M Sibyani. 

Kemudian juga didaulat sebagai narasumber, Sekretaris Bappeda Tanbu, Alpian serta Sekcam Karang Bintang, Andi Armansyah S.Sos.

Ketua Panitia Bimtek BKAD Kecamatan Karang Bintang, Asikin Noor mengatakan, Bimtek BPD ini merupakan agenda rutin yang digelar satu tahun sekali.

"Sekarang kan sudah terbentuk BKAD, jadi bila sekarang kegiatan Bimtek-Bimtek BPD sampai dengan Pendamping Desa, yang menjadi panitianya adalah BKAD tingkat Kecamatan," terangnya.

Asikin menjelaskan, melalui Bimtek BKD ini, peserta bisa menyampaikan keluhan atau masukan. Karena tujuan kegiatan ini untuk wawasan dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi anggota BPD.

Sekcam Karang Bintang, Andi Armansyah menambahkan, bagi peserta Bimtek BPD di wilayah Karang Bintang diharapkan untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini.

"Karena ini ilmu yang diberikan bisa jadi pengetahuannya, agar ilmu itu bisa diberikan kepada masyarakat dan anggota BPD lainnya," pungkasnya.[joni]