Perbakin Balangan Gelar Lomba Bupati Cup Shooting Competition 2022

ATLET Perbakin Kabupaten Balangan mengikuti lomba menembak yang digelar di Taman Palidangan.| foto : martino

PARINGIN - Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Balangan menggelar lomba Bupati Cup Shooting Competition 2022 di Taman Palidangan, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Sabtu (4/6/2022).

Ketua panitia pelaksana, Hayatullah mengatakan, kejuaraan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten ke-19 Balangan, sekaligus menjaring atlet tingkat pelajar dan umum sebagai acuan menuju Porprov di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
 
"Ini juga sebagai wadah sosialisasi Perbakin Balangan untuk para penggiat menembak di Kabupaten Balangan dan juga memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ujarnya.

Untuk peserta sendiri, ungkap dia, berasal dari tingkat SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Balangan, juga peserta dari umum Kabupaten Balangan serta Kabupaten/Kota lain di Kalimantan yang turut serta dalam kegiatan lombak menembak tersebut.

Sementara itu, Ketua Perbakin Kalsel yang diwakili Harianto mengatakan, selain sebagai pelaksana program, Pemkab Balangan juga akan memunculkan atlet-atlet yang berprestasi di Kabupaten Balangan.

"Dengan pembinaan yang terarah dan terukur tidak mustahil prestasi-prestasi tersebut akan terwujud baik di tingkat Daerah, Nasional bahkan sampai Internasional," ucapnya.

Ke depannya, sebut dia, ada agenda Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pornas) yang sudah menunggu. Event itulah nantinya yang akan meneruskan generasi-generasi sekarang.

"Manfaatkan event ini untuk meningkatkan jam terbang pengalaman bertanding serta menempa semangat juang mempersiapkan diri menuju pencapaian sebuah prestasi," tutupnya.[martino]