Perwakilan Duta Besar Indonesia untuk Mesir: Terima Kasih Paman Birin

BANJARBARU – Wakil Kepala Perwakilan Duta Besar Indonesia untuk Mesir Muhammad Aji Surya mengaku terkesan dengan keramahan masyarakat Kalimantan Selatan.

Datang sejak Senin (20/6/2022) dan pulang pada Rabu (22/6/2022), Muhammad Aji Surya beserta rombongan pengusaha Mesir senang berada di banua.

“Secara pribadi saya sangat senang ya, kemanapun saya pergi selalu dihiasi dengan senyuman masyarakatnya,” ucapnya saat di VIP Room Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru sebelum meninggalkan Kalsel, Rabu (22/6/2022) sore.

Selain sambutan hangat dari masyarakat, Muhammad Aji Surya juga mengatakan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama seluruh jajaran sangat mendukung dan membantu pekerjaannya di Kalimantan Selatan.

“Seluruh jajaran sangat support kepada kita, khususnya Bapak Gubernur Sahbirin Noor sangat membantu kami bersama pelaku usaha yang menjajaki peluang berbisnis dengan Kalsel. Terima Kasih Paman Birin,” katanya.

Dukungan dari Paman Birin itu akhirnya membuahkan hasil manis bagi perekonomian Kalsel karena Temu bisnis ini menghasilkan kesepakatan perdagangan antara pelaku usaha Mesir dan PT. Ameera dengan total nilai USD 12 juta atau Rp 178 miliar.

Kesepakatan bisnis senilai USD 12 juta meliputi produk hasil pertanian dan peternakan.

USD 5 juta untuk sektor pertanian, terdiri dari sawit, rempah-rempah, jagung, kopi dan lain sebagainya. Kemudian USD 7 juta untuk sektor peternakan, yaitu sapi dan kambing.

Atase Perdagangan Kedubes RI untuk Mesir Irman Adi Purwanto Moefthi menambahkan, pada bulan Juli akan datang lagi pengusaha asal Mesir.

Dirinya berharap ekonomi Kalimantan Selatan akan semakin meningkat.

Dirinya juga mengatakan, pengusaha Mesir yang datang ke Kalsel saat ini bisa memberikan informasi kepada pengusaha lainya terkait apa yang bisa digarap di Kalsel.

Selama berada di Kalsel Wakil Kepala Perwakilan Duta Besar Indonesia untuk Mesir Muhammad Aji Surya bersama rombongan mengunjungi Pasar Terapung, Sentra Kerajinan Sasirangan, Kiram Park dan lainya.[advertorial]