Prestasi Indonesia Best BUMD, Gubernur Sahbirin Apresiasi Bank Kalsel

BANJARMASIN - Predikat Indonesia Best BUMD yang diraih Bank Kalsel diapresiasi positif Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor. Prestasi ini sendiri didapat Bank Kalsel di ajang Indonesia Best Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Award.

“Tingkatkan terus prestasi ini, sehingga Bank Kalsel dapat terus menjadi bank pembangunan daerah terbaik di Indonesia," kata Sahbirin saat membuka dan memberikan sambutan dalam Shareholder Conference Bank Kalsel, Kamis (9/6/2022) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Terlebih lagi, lanjut pria yang akrab disapa Paman Birin ini, dengan semakin meningkatnya teknologi digital yang diminati masyarakat, perbankan hendaknya menjadi sarana dalam pengembangan layanan perbankan.

Sebagai bank pembangunan daerah, Bank Kalsel harus mampu menjalankan peran strategis dalam mendukung pembangunan daerah, di antaranya mendukung daerah dalam pembangunan untuk memajukan dan mensejahterakan daerah.

“Terus tingkatkan perekonomian masyarakat melalui optimalisasi penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat) bagi pelaku usaha kecil, menengah dan mikro, serta Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bagi masyarakat yang membutuhkan pemukiman yang layak,” pintanya.

Bank Kalsel sendiri merupakan bagian dari sistem keuangan daerah yang diharapkan mampu menjalankan fungsi intermediasinya secara optimal dan beroperasi secara efisien untuk mendukung penguatan stabilitas sistem keuangan.

Untuk itu, melalui konferensi hari ini, hendaknya dapat memberikan masukan penting agar Bank Kalsel dapat terus berperan penting dalam mendorong terciptanya tingkat pertumbuhan perekonomian daerah, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Pemulihan ekonomi harus segera dilakukan mengingat roda pembangunan harus tetap berjalan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Selain itu, Pemprov Kalsel juga sangat mengapresiasi kinerja Bank Kalsel yang bersama-sama seluruh jajaran pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Kalsel telah membantu membangun perekonomian daerah untuk menuju Kalsel yang maju.

“Bank Kalsel telah mengalami perkembangan pesat seiring perkembangan industri perbankan, melalui produk dan layanan perbankan yang dimilikinya,” ungkapnya.

Ia juga berharap konferensi hari ini tidak hanya menjadi sarana silaturahmi bagi para pemegang saham, tetapi juga mencari upaya strategis untuk menciptakan ekosistem keuangan daerah sebagai upaya meningkatkan performance kinerja Bank Kalsel ke depannya dalam rangka “Penajaman Bisnis Bank kalsel” sebagai BUMD di Provinsi Kalsel.

“Kiranya ikhtiar kita ini dapat membuahkan hasil yang diharapkan demi kemajuan Provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya.[advertorial]