Raih 34 Suara, Shalahuddin Terpilih Pimpin Asprov PSSI Kalteng

FOTO bersama usai Kongres Luar Biasa pemilihan Ketua Asprov PSSI Kalteng.| foto: gib

PALANGKA RAYA - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), Minggu (26/6/2022), sore yang dilangsungkan di Hotel Aquarius, Kota Palangka Raya.

Pada KLB tersebut, H Shalahuddin terpilih menjadi Ketua Umum Asprov PSSI Kalteng periode 2022-2006 menggantikan Leonard S Ampung setelah mengalahkan rivalnya Rahmadi G Lentam.

Dalam pemilihan yang berlangsung secara voting tersebut, Shalahuddin meraih 34 suara dan Rahmadi 4 suara, 2 suara tidak sah dari 40 suara. 

Untuk Wakil Ketua ditetapkan Elbadi Fardian dan Hasanuddin Noor. Sedangkan hasil ranking, tepilih enam orang suara terbanyak, diantaranya M Yadi  Muarat, Saptono, Idariani, Budi Yantori, Lendra dan Paulus Kia Botoor sebagai Exco. 

Usai kegiatan, Shalahuddin mengungkapkan, dirinya ingin Asprov PSSI Kalteng hadir dengan aksi dan program kerja yang membuka ruang pelibatan stakeholder sepakbola Kalteng sebagai wujud mengolahragakan sepakbola kepada masyarakat.

Pria yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng tersebut mengaku dalam waktu dekat akan menyusun program kerja PSSI setempat.

"Salah satu misi saya dalam menakhodai Asprov PSSI Kalteng ini, yakni menjadikan industri sepak bola baik itu dalam jangka pendek maupun menengah agar tujuan organisasi ini bisa terlaksana dan tercapai semuanya," ungkapnya kepada awak media.

"Jabatan yang diamanatkan ini merupakan tantangan bagi saya untuk membawa PSSI Kalteng lebih berkembang, dan persepakbolaan lebih maju khususnya di Kalteng dan nasional," timpalnya.

Diuraikannya, Asprov PSSI Kalteng bersama manajemen Kalteng Putra berkordinasi lebih erat untuk mengembalikan Kalteng Putra kembali naik kasta di Liga 1 ke depan.

Di mana, tambahnya, hal itu juga dapat meningkatkan kualitas sepakbola di Kalteng agar dapat menjadi bagian dari Kalteng Putra.

"Mari kita tingkatkan sepakbola di Kalteng ini menuju Kalteng Semakin Berkah," tukasnya.[kenedy]