Satgas Gakum Prokes Kapuas Dorong Percepatan Vaksinasi

SATGAS Gakum Prokes Kapuas sambangi warga pastikan vaksinasi Covid-19.| foto : polppkps

KUALA KAPUAS - Satuan Tugas (Satgas)  Penegakan Hukum (Gakum) Protokol Kesehatan Kabupaten Kapuas terdiri yang dari anggota Sat Pol PP dan Damkar,  Kodim 1011 Klk, TNI AL Klk, Sub Den Pom Klk, Polres Kapuas, Dinas Perhubungan dan BPBD Kapuas, mengajak masyarakat untuk menyukseskan capaian target vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

"Kami mengingatkan kembali dan memastikan untuk warga agar sudah menjalani vaksinasi Covid-19, baik vaksin 1, 2 atau booster," kata Ricky Adi Saputra, Kabid Penegakan Perda Sat Pol PP Kapuas, Selasa (20/6/2022).

Untuk itu, Satgas Gakum prokes mendatangi sejumlah tempat, untuk memastikan warga sudah divaksin.

Sasaran tempat yang disambangi adalah sekolah-sekolah tempat keramaian ruang publik, mall dan cafe.

"Dimana kita meminta masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera ke puskesmas atau tempat tempat kesehatan yang menyediakan vaksinasi," kata Ricky.

Ia berharap dengan gencarnya pihaknya bersama Tim Satgas Bidang Hukum Protokol Kesehatan yang terus melakukan pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19, masyarakat  di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas mendapatkan vaksinasi. 

"Jangan lupa untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu tetap menggunakan masker dan sering mencuci tangan, yang jelas untuk menjaga kesehatan diri," kata Ricky.

Ditambahkannya, Tim Satgas Gakum Prokes  tetap melakukan  pengawasan protokol Kesehatan Covid-19, walaupun saat ini kasus Covid-19 sudah melandai.[tommy]