Waket I DPRD Bartim Sandang Gelar Doktor, Ini Pesannya untuk Generasi Muda

ARIANTHO S Muler ST MM raih gelar doktor bidang ekonomi.| foto: istimewa

TAMIANG LAYANG - Gelar doktor termuda di Kabupaten Barito Timur (Bartim) mampu diraih Ariantho S Muler ST MM.

Gelar doktor itu diraih setelah dirinya dinyatakan lulus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus1945 Surabaya dengan predikat cumlaude, sehingga berhak menyandang gelar akademik doktor bidang ekonomi.

Usai menyandang gelar baru itu, pria yang juga melanglang buana di dunia perpolitikan dan tak diragukan lagi untuk melewati karir demi karir, hingga sampai saat ini masih bertahan duduk di kursi DPRD Bartim selama 4 periode. 

Bahkan, Ariantho sukses menjalani berbagai bisnis yang sampai saat ini dia tekuni tersebut mengajak generasi muda agar lebih fokus berkarir.

Ariantho mengatakan bahwa pendidikan adalah kunci untuk menjalani karir yang ingin dicapai dan dengan banyaknya ilmu yang dimiliki dapat menjadi penopang untuk menjadi orang yang sukses.

"Gelar yang saya dapat tentunya perlu kerja keras dan perjuangan selama 3 tahun. Semua itu untuk menambah ilmu agar kita dapat menambah wawasan dan tentunya sangat berguna baik dari diri sendiri maupun dapat kita berikan manfaatnya bagi daerah kita," ucapnya melalui aplikasi pesan berbalas kepada Grapena.com, Sabtu (25/06/2022).

Ariantho juga berpesan secara khusus kepada generasi muda untuk lebih fokus meningkatkan ilmu pengetahuan dalam pendidikan sehingga dapat berguna bagi daerah dan mencerdaskan bangsa.

"Ilmu adalah sebuah jembatan untuk menuju kesuksesan dan dengan bekal pengetahuan yang kita punya tentunya sangat berguna untuk kita maupun orang lain, karena kita hidup harus bisa saling mengerti dan memahami," terangnya.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Bartim ini juga berharap kaum milenial ahar jangan sampai mengabaikan pendididikan demi masa depan, dan menghindari pergaulan bebas.

"Saya berharap, dengan gelar yang baru saya dapat ini bisa menjadi motivasi kepada generasi muda secara khusus di Barito Timur yang tujuannya ilmu didapat untuk memberi yang kita miliki dengan membangun kemajuan daerah kita yaitu Barito Timur," tandasnya.

Diketahui, Ariantho S Muler ST MM dengan nomor induk 1271900017 dinyatakan lulus dengan cumlaude, dan berhak menyandang gelar akademik doktor bidang ekonomi.setelah yang bersangkutan mampu mempertahankan disertasinya yang berjudul "Pengaruh Ekonomi, Sosial, Visi-Misi, Afiliasi 
Politik dan Citra Diri Kandidat Terhadap Kecendrungan Memilih Kepala Daerah Di Kabupaten Barito Timur Melalui Kepercayaan Publik Pada Calon Sebagai Variabel Intervening", dengan promotor Prof Dr H Ujianto MS dan Ko Promotor Dr Slamet Riyadi L.Si Ak CA dihadapan sidang penguji disertasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.[yovan]