Meriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara, Bupati Ben Buka Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup

BUPATI Ben dan Kapolres Kapuas AKBP Qori di sela pembukaan kejuaraan bulutangkis Kapolres Kapuas Cup dan PBSI Cup.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Kejuaraan bulutangkis Kapolres Cup dan PBSI Kapuas Cup dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Ary Egahni Ben Bahat. Kejuaraan dilangsungkan di Gedung Olah Raga (GOR) Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Jumat (24/6/2022).

Dalam kesempatan itu dilaksanakan petandingan eksebisi ganda putra, antara Bupati Ben berpasangan dengan Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah. Sementara Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono berpasangan dengan Ketua PBSI Kapuas, Wahyono.

Ben dalam kesempatan itu mengucapkan Selamat HUT ke-76 Bhayangkara.

"Kita sangat apresiasi kegiatan kejuaraan Kapolres Kapuas Cup dan PBSI Kapuas Cup HUT Bhayangkara ke-76 ini. Tentunya ini juga untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat kita," kata Ben.

Sementara, Kapolres AKBP Qori Wicaksono menyampaikan, kejuaraan badminton ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi terhadap olahraga bulutangkais di Kabupaten Kapuas sekaligus sebagai ajang meningkatkan silaturahmi antar Polres Kapuas dengan Pemkab dan warga Kapuas.

"Kegiatan ini digelar dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari, dengan peserta yang terdiri dari 54 pasang peserta dari klasifikasi remaja umur 21 dan klasifikasi veteran," kata mantan Kapolres Subulussalam Aceh ini.

"Diharapkan dengan ini adanya jalinan silaturahmi yang baik antara warga masyarakat Kabupaten Kapuas jajaran kepolisian Polres Kapuas, dan juga untuk menjaring bibit-bibit unggul," imbuh Qori.

Kejuaraan tersebut digelar selama 3 hari, dengan peserta terdiri ganda putra umum, ganda putra putri serta ganda veteran berhadiah puluhan juta rupiah.[tommy]