BPBD Kapuas Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Mantangai

PENYERAHAN bantuan kepada korban kebakaran Desa Mantangai.| foto : bpbdkps

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan bagi korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Mantangai Tengah RT 07 Kecamatan Mantangai, bantuan tersebut telah diserahkan Rabu, 29 Juni 2022 siang.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga menyampaikan, musibah kebakaran yang terjadi 17 Juni 2022 lalu itu, ada 4 kepala keluarga dengan 12 yang jiwa terdampak.

"Atas nama pemerintah daerah Bupati Kapuas menyampaikan turut prihatin atas musibah tersebut," kata Panahatan Sinaga, Jumat (1/7/2022).

Bantuan yang disalurkan dari BPBD Kabupaten Kapuas berupa masing-masing matras, selimut, makanan siap saji, lauk pauk, paket sembako dan paket peralatan dapur keluarga.

Kemudian, untuk masing-masing kepala keluarga juga diberikan bantuan uang tunai senilai Rp3 juta yang diterima langsung para korban.

"Semoga bantuan yang telah diserahkan bermanfaat, serta meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ujarnya.

BPBD Kapuas juga kembali mengingatkan warga agar lebih waspada terhadap ancaman musibah kebakaran.[adv/red]