Lahirkan Generasi Agamis, Bupati Tanbu Gencarkan Program Satu Desa Satu Masjid

Lahirkan Generasi Agamis, Bupati Tanbu Gencarkan Program Satu Desa Satu Masjid

BATULICIN - Program Satu Desa Satu Mesjid terus digelorakan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar. Ini Ia lakukan untuk mewujudkan visi misi menjadi Tanbu sebagai Serambi Madinah.

Bahkan di tengah Rapat pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) LPj APBD Tahun Anggaran 2021 di DPRD Tanbu, orang nomor satu di Bumi Bersujud ini kembali menegaskan gerakan baru itu.

Menurut Zairullah, penegasan ini merupakan penajaman kegiatan spiritual, yaitu gerakan di mana ada satu masjid di setiap desa.

“Di sana akan kita mintakan anak kita yang mau belajar agama, dan fasilitasnya kita siapkan, mulai karpet tempat tidur, guru yang mengajarnya, bahkan konsumsinya," terangnya di hadapan anggota DPRD Tanbu.

Untuk gerakan ini, lanjutnya, tentu perlu dukungan Kepala Desa dan tokoh masyarakat yang nantinya diharapkan anak-anak bisa menjadi generasi cerdas, baik cerdas secara keilmuan maupun cerdas secara keagamaan.

“Kita berkeinginan anak-anak kita menjadi penghapal Alquran yang sejak kecil sudah dilatih untuk menjadi pencinta masjid," kata bupati yang akrab dipanggil Abah Zairullah ini.

Ia berharap pada 10 tahun atau 20 tahun ke depan akan lahir para generasi tangguh yang cerdas secara keilmuan, bahkan cerdas juga secara keseluruhan.

“Mungkin kita tidak bisa menyaksikan, tapi insya Allah mereka akan membuat Tanah Bumbu ini ke depannya akan semakin maju. Kenapa demikian, karena kita ingin punya saham prestasi yang tidak pernah berakhir atau disebut amal jariah," tuturnya.

Melalui forum ini, Bupati Zairullah sekaligus menyampaikan bahwa program khusus ini sudah mendapat respon nasional, karena ini akan menjadi program baru di Indonesia.

“Semoga ini akan memberi arti dan makna bagi Tanah Bumbu. Kalau ini dikerjakan, maka akan terjadi gerakan yang luar biasa siang malam di tiap desa," tutupnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama