Dinilai Penting, Kades Ini Minta Jalan Poros Dipasang Pita Penggaduh

BATULICIN - Keberadaan rumble strip alias pita penggaduh di poros jalan depan Desa Pematang Ulin atau di depan Puskesmas Karang Bintang, dirasa sangat penting untuk dipasang.

Ini mengingat di jalan poros itu, para pengendara atau pun mobil yang datang dari Kecamatan Kusan Hulu menuju Simpang Empat dan sebaliknya, jarang menginjak gas kendaraannya pelan, apalagi didukung jalan poros yang mulus.

Kepala Desa Pematang Ulin, Winarto, Selasa (19/7/2022) berharap kepada dinas terkait agar memberikan pita penggaduh di jalan poros di depan fasilitas Puskesmas Karang Bintang.

"Saya minta kepada dinas terkait agar memberikan pita penggaduh di jalan depan Puskesmas ini, mengingat mobil maupun pengendara yang datang dari arah Kusan Hulu menuju Simpang atau sebaliknya jarang ada yang pelan," tutur Winarto kepada wartawan.

Apalagi, lanjut Winarto, di depan pintu gerbang atau depan Puskesmas apabila malam, minim penerangan jalan, sehingga bisa saja terjadi kecelakaan seperti yang dulu sebelum ada Puskesmas ini.

"Jadi kita meminta pita penggaduh ini agar para pengendara maupun mobil bisa pelan saat melintas di depan Desa Pematang Ulin atau di depan Puskesmas Karang Bintang, karena banyak warga yang keluar masuk desa atau Puskesmas Karang Bintang," pungkas Winarto.[joni]