DPRD Kalsel Sembelih Tiga Ekor Sapi

KETUA DPRD Kalsel, H Supian HK saat menyembelih sapi kurban di areal parkir belakang kantor DPRD Kalsel.| foto : ana

BANJARMASIN - Sekretariat DPRD Kalsel menyembelih tiga ekor sapi kurban dalam rangka menyemarakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Senin (11/7/2022), di Banjarmasin.

Penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk kepeduliaan sosial di lingkungan Sekretariat DPRD Kalsel dengan membagikan daging kurban kepada karyawan, karyawan kontrak, satpam dan tenaga kebersihan di lingkungan sekretariat dewan, termasuk insan pers.

“Tahun ini, kita menyembelih tiga ekor sapi kurban,” kata Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK didampingi Plt Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini, usai penyembelihan hewan kurban, Senin (11/7/2022), di Banjarmasin.

Tiga ekor sapi tersebut merupakan sumbangan dari Bank Kalsel sebanyak dua ekor, dan satu ekor adalah sumbangan pribadi Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.

Supian HK mengungkapkan, satu ekor sapi kurban tersebut merupakan sumbangan pribadinya dalam rangka menyemarakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijrah di lingkungan DPRD Kalsel.

“Mudah-mudahan, kurban tahun depan bisa ditingkatkan lagi, bisa empat atau lima ekor sapi,” tambah politisi Partai Golkar.

Supian HK menambahkan, hal ini tentu sangat dirasakan manfaatnya untuk membantu sesama, sebagai bentuk kepedulian sosial, khususnya di lingkup sekretariat dewan.

“Idul Adha ini momentum yang tepat dalam berbagi, terutama daging hewan qurban di tengah ekonomi yang masih belum baik,” tambah Supian HK.

Diakui, dirinya tidak mngambil sedikitpun daging sapi yang diqurbankan, semua untuk yang berhak menerimanya.[lyn]