Lagi, UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan kepada Mustahik


BANJARMASIN - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Program Modal Usaha merupakan wadah bantuan untuk para Mustahik dalam memulai usaha (Wirausaha) baru namun tidak memiliki modal.

Untuk merealisasikan Program Modal Usaha dimaksud Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah memberikan bantuan modal usaha kepada Rabiatul Adawiyah, Sabtu (9/7/2022).

Saat ini Rabiatul hanya tinggal bersama adiknya yang bernama Hafizurahman di Jalan Antasan Kecil Timur Gg. H. Jamaluddin II Ujung RT.005 RW.001 Kota Banjarmasin.

Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Rabiatul hanya berjualan makanan ringan dan kebutuhan rumah tangga lainnya di depan rumah.

Sementara Hafizurahman menerima jasa perbaikan barang elektronik seperti setrika dan kipas angin. Namun dari hasil penjualan dan jasa perbaikan barang elektronik terkadang tidak ada yang service, sehingga tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

Adapun dari hasil penjualan makanan ringan dan kebutuhan rumah tangga di depan rumah, Rabiatul hanya memperoleh hasil setiap harinya dari penjualan sekitar Rp15.000 sampai Rp25.000. Itu pun belum termasuk modal. 

Sedangkan Hafizurrahman selama 1 bulan ini tidak ada permintaan jasa perbaikan barang elektronik.

Berdasarkan hal tersebut, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan modal usaha kepada Ibu Rabiatul agar dapat meningkatkan omzet penjualan sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam penyerahan bantuan modal usaha dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Bapak Junaidi kepada Ibu Rabiatul Adawiyah di kediaman ybsk. Dalam penyerahan tersebut juga didampingi oleh Staf UPZ Bank Kalsel.[adv]