Raih 157 Suara, Helmie kembali Nakhodai PWI Kalsel


BANJARMASIN - Untuk kali kedua, Zainal Helmie kembali dipercaya memimpin organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan. 

Amanah ini kembali Ia dapatkan setelah meraih 157 suara pemilik hak suara dalam sesi pemilihan di Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Kalsel yang dilangsungkan di gedung PWI Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (30/7/2022).

Usai memastikan diri menjadi nakhoda PWI Kalsel periode 2022-2027, pria yang akrab disapa Bang Helmi ini siap memajukan PWI Kalsel bersama pesaingnya H Lutfi Darlan.

"1 Muharram ini menjadi sejarah bagi saya. Saya siap menjalankan amanah, tentunya sesuai dengan AD/ART, dan saya sepakat bersama Haji Lutfi untuk memajukan PWI Kalsel ke depan," tutur Helmi.

Dalam sesi puncak Konferprov PWI Kalsel yang langsung disaksikan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dan tokoh-tokoh pers Banua ini, H Lutfi Darlan yang menjadi pesaing Helmi dalam pemilihan posisi ketua, hanya meraih 74 suara.

Total Daftar Pemilih Tetap yang berhak memberikan suara sendiri ada sebanyak 236, dan yang hadir termasuk dimandatkan untuk memilih di bilik suara ada sebanyak 234 suara. Sementara ada 3 hak suara dinyatakan tidak sah.

Sebelumnya dalam sesi Pemilihan Dewan Kehormatan Daerah PWI Kalsel, Fathurrahman dipercaya menjadi Ketua Dewan Kehormatan untuk periode 2022-2027 setelah mengantongi 100 suara.[aan]