Belum Ditemukan, Pencarian 2 Korban Tenggelam di Sungai Kusan masih Dilakukan

Belum Ditemukan, Pencarian 2 Korban Tenggelam di Sungai Kusan masih Dilakukan

BATULICIN - Pencarian korban tenggelam di Sungai Kusan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), terus dilakukan petugas gabungan sejak pada Jumat (19/8/2022) sekira pukul 14.00 Wita.

Tim gabungan sendiri berasal dari personel BPBD Tanbu, anggota Kodim 1022 Tanbu dan Polres Tanbu, petugas dari Dishub Tanbu, Basarnas, Damkar hingga relawan.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanbu, Dwi Kesuma Putra, Sabtu (20/8/2022) membenarkan peristiwa nahas yang menimpa Zunaide (66), warga Desa Penyolongan dan Syamsiah (77), warga Desa Batuah.

Dwi mengungkapkan, kejadian berawal ketika korban sedang perjalanan menuju arah pulang dari belanja di pasar menggunakan perahu ketinting.

Namun, lanjutnya, ketika melewati dermaga kapal di Sungai Kusan, perahu ketinting yang dinaiki korban terkena ombak efek dari kapal yang melintas hingga kemudian mengakibatkan Zunaide dan Syamsiah tenggelam bersama perahu ketinting, persis di samping kapal lain yang sedang sandar di dermaga.

"Tim gabungan BPBD Tanbu, TNI, Polairud, relawan, Damkar dan dibantu oleh masyarakat pada Jumat setelah mendapat informasi, langsung melakukan pencarian mesti saat itu arus cukup deras," paparnya.

Tim gabungan, lanjutnya, terus berupaya keras melakukan pencarian hingga larut malam dan sampai dini hari sekira pukul 02.00 Wita.

"Pencarian dilanjut lagi pagi ini mulai jam 5 ini," pungkas Dwi.[joni]


Lebih baru Lebih lama