Besok, Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022 Mulai Digelar

Besok, Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022 Mulai Digelar


TAMIANG LAYANG - Masyarakat Kabupaten Barito Timur (Bartim) dan sekitarnya dalam tiga hari ke depan akan disuguhkan hiburan rakyat yang unik. 

Pasalanya, Pemerintah setempat mulai 20 hingga 22 Agustus 2022 akan menggelar Festival Budaya Nansarunai Jajaka tahun 2022, yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bartim dan GPU Mantawara, Tamiang Layang. 

Agenda tahunan ini akan dibuka langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas pada Sabtu (20/8/2022) sore.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bartim Forty Rikyannau mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan terkait acara pembukaan itu.

Dijelaskan, jadwal kegiatan Festival Budaya Nansarunai Jajaka tersebuta sudah tersusun dan sudah mendapat persetujuan dari Bupati Bartim.

"Pembukaan Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022 akan dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB, di galaman Kantor Bupati Barito Timur," ungkapnya, Jumat (19/8/2022).

Usai pembukaan, tuturnya, dilanjutkan dengan lomba Bracelet Fashion Carnaval yang dipusatkan di komplek GPU Mantawara. 

Masih dihari dan tanggal yang sama, lanjutnta, panitia Festival Budaya Nansarunai akan menampilkan Tari Gelang yang juga dipusatkan di komplek GPU Mantawara.

Kemudian, urainya, pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai akan digelar lomba permainan rakyat di halaman Kantor Bupati Bartim, kemudian malamnya pada pukul 19.00 WIB kembali akan ditampilkan Tari Gelang.

Selain lomba permainan rakyat dan penampilan tari gelang yang tentunya menarik, tambahnya, di hari terakhir pada tanggal 22 Agustus 2022 akan dilaksanakan Parade Band Etnik yang digelar di Komplek GPU Mantawara. 

"Mari datang dan saksikan Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022," ajaknya.[yovan]


Lebih baru Lebih lama