Bupati Bartim: Lanjutkan Perjuangan Para Pendahulu Kita

Bupati Bartim: Lanjutkan Perjuangan Para Pendahulu Kita

UPACARA peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bartim.| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - Semangat perjuangan para pahlawan harus diwarisi dan dipupuk bersama sebagai kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan, baik itu tantangan ekonomi, digitalisasi, kemiskinan, penyalahgunaan narkoba, bencana alam banjir dan karhutla, termasuk pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda.

Hal itu dikatakan Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas saat menyampaikan amanat tertulis Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran pada Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (17/8/2022).

"Kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa yang tanpa kenal kata menyerah, mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia," ucap Bupati Ampera.

Lanjutnya, peringatan HUT ke77 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini bertajuk "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", yang mana tajuk tersebut mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama agar Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat dari dampak pandemi Covid-19 menuju Indonesia Maju.

Momentum HUT RI, diharapkan untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong royong, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Mari kita lanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu dengan terus berkarya sesuai bidang masing-masing, turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa," tandasnya.[yovan]


Lebih baru Lebih lama