Jalin Kedekatan antara Polri dengan Anak, Polres Balangan Gelar Program Belajar di Alam

PARA anggota Polres Balangan tengah bercengkrama dengan para siswa dan siswi.| foto : istimewa

PARINGIN - Tinggal di desa Terpencil tidak menjadikan semangat anak-anak di Desa Kambiyain, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, surut dalam menimba ilmu. 

Terlihat dari antusiasme puluhan murid SDN Kambiyain, untuk mengikuti program Belajar di Alam yang digelar Polres Balangan, Rabu (10/8/2022) siang.

Puluhan siswa-siswi tersenyum gembira mengikuti kegiatan program sekolah alam dari Polres Balangan, bertempat Desa Kambiayain.

Dijelaskan Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin melalui Kabag Ops, Kompol Sony F.L Gaol, kegiatan ini dilaksanakan di tempat terbuka, rencananya bakal dilaksanakan setiap satu minggu sekali. Ini merupakan bentuk kegiatan kepolisian terhadap pembinaan masyarakat.

"Ini upaya Polres Balangan membentuk  kedekatan antara polisi dengan masyarakat, terlebih anak-anak," ujar Sony.

Disebutkan kalau kegiatan kali ini menyasar anak-anak SD, di mana pihaknya sebelumnya telah melaksanakan program yang mirip dengan kegiatan ini namun  hanya diperuntukkan untuk orang dewasa. 

Anak-anak dari SD Kambiayain ini, terlihat asik bercengkrama dengan para polwan cantik yang menemani mereka sambil belajar.

Kompol Sony merasa sangat terkesan dengan antusias murid dalam mengikuti belajar di alam yang digelar Polres Balangan kali ini, murid sangat senang dan kesannya sangat menarik, sehingga terjadi kedekatan antara murid dengan Polri.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami mengharap ada kedekatan dengan mengenal sosok Polri adalah sosok yang tidak menakutkan, bisa menjadi sahabat anak-anak,” tutup orang nomor tiga di Polres Balangan tersebut.[martino]