Kembali Jadi Tuan Rumah MTQ, Paman Birin: Kebanggaan bagi Kalsel

BANJARMASIN - Lauching MTQ Nasional XXIX 2022 dilangsungkan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (25/8/2022). Jika tak ada aral, MTQ ini digelar mulai 10 hingga 19 Oktober 2022 mendatang.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang turut menyaksikan launching dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Kementerian Agama, panitia penyelenggara serta seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan MTQ tingkat nasional di Kalsel.

“Semoga dengan launching ini dapat menjadi motivasi, dan semangat lebih bagi kita semua, untuk terus bekerja, mempersiapkan dengan sebaik-sebaiknya pelaksanaan MTQ,” tutur gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Kepercayaan kepada Kalsel sebagai tuan rumah, menurut Paman Birin merupakan sebuah amanah dan kebanggaan yang luar biasa, juga sebagai sejarah bagi banua setelah lebih dari setengah
abad lamanya sejak pertama kali
menjadi tuan rumah MTQ pada 1970 atau penyelenggaraan MTQ ke-3.

"Dan tahun 2022 ini, Kalsel kembali dipercaya menyelenggarakan event yang sama," imbuhnya.

Pemprov Kalsel dan semua pihak telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, dan tidak hanya membuat bangga warga banua, tetapi juga membuat bangga Indonesia.

MTQ nantinya dirangkai dengan Pameran Pawai Ta’aruf, Malam Ta’aruf, serta Seminar Nasional dan Internasional.

Paman Birin berharap para kafilah Kalsel sebagai tuan rumah dapat meraih prestasi terbaik di MTQ 2022.

"Sehingga selain sukses dalam penyelenggaraan, kita juga sukses dalam raihan prestasi," pungkasnya.[adv]