Meriahkan Hari Kemerdekaan, SDN 1 Pematang Ulin Gelar Lomba Tradisional

Meriahkan Hari Kemerdekaan, SDN 1 Pematang Ulin Gelar Lomba Tradisional

BATULICIN - Semarak HUT ke-77 Republik Indonesia, tampak diwarnai berbagai lomba tradisional. Puncak peringatan Dirgahayu Kemerdekaan sendiri dilangsungkan setiap tanggal 17 Agustus.

Pun dengan SDN 1 Pematang Ulin Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang turut memeriahkan HUT Kemerdekaan 17 Agustus dengan menggelar lomba memakaikan pakai, lomba tarik tambang, serta lomba lainnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Pematang Ulin, Mohamad Sunan, Selasa (16/8/2022) mengatakan, lomba yang digelar di halaman sekolah ini, tentunya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan.

"Lomba ini dari memakai pakaian, tarik tambang, lomba kelereng, memecahkan balon, plastik yang diisi air dan lomba meniup bola pimpong dalam gelas. Lomba digelar mulai Senin sampai Selasa. Ini masih belum selesai," jelasnya.

Di momen ini Ia juga mengungkapkan kondisi sekolah yang dipimpinnya, di mana memiliki 4 Ruangan Kegiatan Belajar (RKB) yang rusak serta halaman sekolah yang kurang layak.

"Dan kami belum punya ruangan kantor," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Wangi, M Suryani mengucapkan terima kasih telah memberikan motivasi kepada anak-anak di sekolah yang ada di Desa Sumber Wangi ini.

Terkait kondisi sekolah yang dikeluhkan, Ia mengakui jika memang SD ini memerlukan bantuan bangunan, termasuk rehab gedung. Apalagi ada beberapa ruangan sekolah yang bocor.

"Bangunan ini kan dari 1985, artinya sudah kurang layak kondisinya," imbuhnya.

Ia berharap dinas terkait bisa memberikan bantuan apa yang diinginkan sekolah SDN 1 Pematang Ulin. 

"Karena sekolah ini tentunya sangat berarti bagi kami warga Desa Sumber Wangi, khususnya dalam belajar anak-anak penerus generasi kita ke depan," pungkas Suryani.[joni]

Lebih baru Lebih lama