Tiga Hari Pencarian, Jasad Syamsiah Ditemukan Mengapung

Tiga Hari Pencarian, Jasad Syamsiah Ditemukan Mengapung

PENCARIAN korban tenggelam memakan waktu 3 hari, dan satu dari dua korban akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.| foto : joni

BATULICIN - Setelah tiga hari pencarian, korban tenggelam di Sungai Kusan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), akhirnya berhasil ditemukan petugas gabungan.

Korban bernama Syamsiah berusia 77 tahun, ditemukan tim gabungan mengapung di sungai Desa Penyolongan sekira pukul 07.10 Wita, Minggu (21/8/2022).

"Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi tim gabungan bersama bersama masyarakat," terang Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanbu, Dwi Kesuma Putra, Minggu (21/8/2022).

Menurut Dwi, pencarian 2 korban tenggelam sampai memakan waktu  3 hari. Tim pun membuka dapur umum untuk memenuhi konsumsi petugas dan relawan.

Sebelumnya diberitakan pencarian korban tenggelam di Sungai Kusan dilakukan petugas gabungan sejak Jumat (19/8/2022) sekira pukul 14.00 Wita.

Tim gabungan sendiri berasal dari personel BPBD Tanbu, anggota Kodim 1022 Tanbu dan Polres Tanbu, petugas dari Dishub Tanbu, Basarnas, Damkar hingga relawan.

"Peristiwa nahas yang menimpa Zunaide (66), warga Desa Penyolongan dan Syamsiah (77), warga Desa Batuah," imbuh Dwi.

Dwi mengungkapkan, kejadian berawal ketika korban sedang perjalanan menuju arah pulang dari belanja di pasar menggunakan perahu ketinting.

Namun, lanjutnya, ketika melewati dermaga kapal di Sungai Kusan, perahu ketinting yang dinaiki korban terkena ombak efek dari kapal yang melintas hingga kemudian mengakibatkan Zunaide dan Syamsiah tenggelam bersama perahu ketinting, persis di samping kapal lain yang sedang sandar di dermaga.[joni]


Lebih baru Lebih lama