Warga Depadis Regency Meriahkan HUT Kemerdekaan dengan Berbagai Lomba

BANJARMASIN - Momen Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dimanfaatkan warga Komplek De Padies Regency, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, untuk menggelar lomba agustusan.

Hampir seluruh warga yang hadir dari berbagai blok di perumahan itu berkumpul dan ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT kemerdekaan tersebut.

Tak tanggung-tanggung ada sembilan lomba menarik khas agustusan yang dipertandingkan dengan waktu pelaksanaan selama tiga hari.

Adapun lomba yang dipertandingkan adalah balap karung, kelereng untuk anak-anak, makan kerupuk dewasa dan anak-anak, bakiak dewasa dan anak-anak, memasukan pensil dalam botol anak-anak, pecahkan balon, domino  untuk dewasa dan lomba lainnya.

Uniknya di hari terakhir pelaksanaan, Minggu (21/8/2022) pagi, ibu-ibu komplek mengikuti lomba tarik tambang.

Adu kekuatan hingga teriakan mewarnai pelaksanaan lomba yang sontak membakar semangat peserta.

“Sengaja tarik tambang di akhir karena warga banyak yang kumpul biar makin meriah, apalagi tarik tambang pesertanya perlu banyak,” kata Ketua Panitia, Khalid Rizal.

Pihak panitia juga berterima kasih kepada seluruh donatur dan warga kompleks yang mau mengumpulkan dana untuk hadiah dalam gelaran tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga disini, dari rencana awal hingga selesai semua berjalan lancar, berharap dengan ini warga semuanya semakin solid dan bisa lebih meriah lagi tahun depan,” ungkap Ari yang juga panitia.

Tak hanya lomba, acara hiburan dengan jalan santai dan senam zumba turut ramai diikuti warga setempat.

Panitia juga menyiapkan berbagai doorprize menarik kepada warga seperti beberapa paket kebutuhan pokok hingga peralatan elektronik rumah tangga.[andra]