Wujudkan Kecintaan Tanah Air, Desa Persiapan Hidayah Makmur Gelar Upacara Kemerdekaan

Wujudkan Kecintaan Tanah Air, Desa Persiapan Hidayah Makmur Gelar Upacara Kemerdekaan

BATULICIN - Upacara peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2022, digelar pemerintah desa persiapan Hidayah Makmur di halaman SDN Kampung Baru 8, Rabu (17/8/2022).

Bertindak selaku inspektur Babinsa Desa Barokah, Serda Yuda Wijaya, sementara peserta upacara terdiri dari guru SDN Kampung Baru 8, siswa TK, SD, SMP, hingga SMA, santri pondok pesantren dan perwakilan berbagai unsur organisasi.

Juga tampak Bhabinkamtibmas Desa Barokah, Aiptu Iwan Setyawan, para Ketua RT, serta petugas Linmas dari desa persiapan Hidayah Makmur pecahan dari Desa Induk Barokah.

Plh Kepala Desa Persiapan Hidayah Makmur, Rudi Hartono mengatakan, upacara Proklamasi Kemerdekaan ini merupakan hasil kerjasama dan usulan dari berbagai tokoh masyarakat. 

"Ini juga sebagai kecintaan kita kepada tanah air, bentuk penghargaan kita kepada pendahulu kita," tuturnya.

Ia mengaku terharu, melihat begitu antusiasnya warga dan pelajar yang mengikuti apel. Ini suatu kebanggaan buat semua dan kebanggan sebagai warga negara kesatuan Republik Indonesia.

"Jadi dalam hal ini, kami memberikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua elemen, unsur yang telah membantu suksesnya kegiatan ini," jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Serda Yuda Wijaya menyampaikan, kegiatan ini merupakan hasil rangkaian pelatihan yang sebelumnya diajarkan hingga mereka bisa dan mampu.

"Alhamdulilah mereka mempunyai rasa cinta tanah air yang tinggi," imbuhnya.

Ia berharap upacara ini bisa berkelanjutan, dan masing-masing individu mulai dini ditanamkan rasa cinta tanah air serta memiliki akhlak yang bagus demi generasi penerus bangsa yang kokoh.

Kepala Sekolah SDN Kampung Baru 8, Heri Sulistiyo menambahkan, apel ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia edisi 2022.

"Kita berharap semoga ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan diharapkan anak-anak yang mengikuti ini tahu perjuangan para pahlawan terdahulu. Betapa beratnya perjuangan mereka untuk memproklamasikan kemerdekaan ini, dibayar dengan darah dan nyawa. Maka anak-anak kita semua, harus kita tanamkan rasa cinta kepada tanah air ini," pungkasnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama