Wujudkan Lingkungan Bersih, Motivasi Adipura dan Dukung Program Bupati

BATULICIN - Prestasi Adipura yang telah diraih, cukup memotivasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu (Tanbu) dalam mewujudkan kebersihan lingkungan. 

Ekspektasi meraih Piala Adipura pun, kembali menjadi spirit dalam menjaga kebersihan lingkungan di Bumi Bersujud.

Kepala DLH Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/8 /2022) mengatakan, usaha memperjuangkan prestasi Adipura tentu tidak ada salahnya.

"Mesti sudah ketinggalan, namun upaya dalam bisa untuk berusaha memperjuangkannya untuk kembali dapat penilaian, tidak ada salahnya," jelasnya.

Menurut Rahmat, kebersihan yang terus dijaga DLH ini tentunya juga dalam rangka mendukung program Bupati Tanbu, dr HM Zairullah Azhar untuk menjadikan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah.

Untuk kebersihan ini, lanjut Rahmat, pihaknya selalu meminta dukungan peran kepala desa dan RT agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu, juga kiranya dapat menyesuaikan waktu atau jadwal membuang sampah, sehingga DLH sebagai petugas yang memungut sampah bisa terpenuhi waktu saat memungut sampah.

"Jadi intinya kita juga perlu dukungan kepala desa dan KSM dalam menjaga kebersihan, apalagi kita mendukung program Bupati dalam menjadikan Tanbu sebagai Serambi Madinah," pungkasnya.[joni]