23 Perwira Polres Balangan Disidak Propam, Ini Hasilnya

PROSES tes Urine para Perwira Polres.| foto : istimewa

PARINGIN - Sebanyak 23 perwira Polres Balangan disidak Kasi Propam Ipda Aprillenson untuk dilakukan tes Urine, Senin (26/9/2022) pagi.

Tes Urine dilakukan seusai apel jam pimpinan selesai digelar di lapangan Mako Polres Balangan.

Tidak hanya melakukan pengawasan selama kegiatan, Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin SIK, turut serta mengikuti tes urine tersebut.

"Ini sebagai bentuk pengawasan kami kepada seluruh personel Polres Balangan, Minggu sebelumnya uji sampel personel Bintara dilakukan tes, kali ini para PJU yang di tes Urine," ungkap Zaenal.

Pengambilan tes urine kali ini diikuti Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi secara bergantian dengan pengawasan Personel Propam.

Hasil dari pemeriksaan tidak menunggu lama, dengan tes kit yang dimiliki, sebanyak 23 urine yang dikumpulkan semua negatif Methamphetamine.

"Alhamdulillah semua personel saya negatif Methamphetamine," terangnya.

Penguatan personel dari bahaya penyalahgunaan narkoba selain dari pembinaan kerohanian, mental juga tindakan langsung di lapangan.

"Kami berkomitmen untuk melakukan Pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Balangan, upaya ini adalah salah satu bentuk keseriusan Polres Balangan, jangan ada anggota yang terlibat narkoba," tegasnya.[martino]