Kajian Buya Arrazy, Paman Birin Undang Qori Muammar


MARTAPURA - Salawatan kembali digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Bumi Shalawat Alam Roh 88 Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Minggu (11/9/2022).

Kali ini, Dr H Arrazy Hasyim atau akrab disapa Buya Arrazy diundang untuk menyampaikan tausiyah agama. Semakin khidmat, mengingat ayat-ayat suci Alquran dilantunkan dengan merdu oleh Qori Internasional, KH Muammar ZA.

Kegiatan rutin sebulan sekali yang digagas Paman Birin ini merupakan bagian ke-5 atau Jalan Menuju Pulang 5 bertema "Ridho Ilahi untuk Kebahagiaan Dunia dan Akhirat". 

Ratusan warga, ulama, serta para ASN di lingkungan Pemprov Kalsel hadir dalam kegiatan keagamaan ini. 

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, kehadiran Dr H Arrazy Hasyim di banua, seperti pulang kampung.

“Kata beliau, kalau datang ke Kalimantan Selatan seperti pulang kampung, artinya hati dan jiwanya selalu terpesona dengan warga Banua tercinta,” tuturnya.

Paman Birin juga mengaku sejak kecil telah mengidolakan Qori Internasional KH Muammar ZA.

“Saya sejak kecil hobi mendengarkan lantunan ayat dari Qori KH Muammar,” ungkapnya.

Paman Birin berharap dengan kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi warga Kalimantan Selatan.

“Hidup hanya sekali, mari kita gunakan untuk mengabdi kepada Ilahi, surga tujuan abadi,” imbuhnya.

Sementara itu, Dr H Arrazy Hasyim mengatakan, Allah subhanahu wata'ala mengharamkan manusia dibakar api neraka jika di dalam qolbunya ada nama Allah subhanahu wata'ala.

Buya Arrazy meminta kepada para jamaah untuk tidak bangga dengan hanya membaca dzikir. Karena malaikat Azazil yang ahli dzikir akhirnya menjadi Iblis karena tidak bersalawat kepada Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam.

Di momen ini, Qori KH Muammar ZA di hadapan para jamaah kajian Buya Arrazy membawakan berbagai lantunan ayat suci Alquran lebih dari 1,5 jam.[adv]