Melalui Bupati Saidi, UPZ Bank Kalsel Berikan Santunan kepada Kaum Masjid


MARTAPURA - Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengatakan, penyaluran dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, akan sangat membantu para marbot atau kaum masjid di Kabupaten Banjar. 

Terutama, lanjutnya, saat menghadapi situasi yang tidak menentu seperti saat ini, yaitu pasca pandemi Covid-19 dan harga barang pokok yang tidak stabil.

Hal tersebut disampaikannya saat menyerahkan dana bantuan UPZ Bank Kalsel untuk kaum mesjid di Kabupaten Banjar, Jumat (2/9/2022) lalu di halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Banjar, saya sangat mengapresiasi kepada Bank Kalsel Cabang Martapura yang telah menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah kepada kaum masjid. Kepada penerima semoga dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya,” ucap Saidi.

Ia juga berharap kepada Bank Kalsel untuk bisa selalu terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya nasabah setia serta dapat memberikan sumbangsih optimal untuk perkembangan perekonomian daerah.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Iwan mengatakan, pemberian dana bantuan ini merupakan salah satu kepedulian pimpinan dan pegawai menyisihkan sebagian penghasilannya untuk diberikan kepada kaum mesjid yang membutuhkan.

Adapun dana tersebut diberikan kepada 60 orang marbot yang berdomisili di empat daerah Kabupaten Banjar, yaitu Kiram, Pasayangan Selatan, Sungai Batang Ilir dan Lok Baintan Dalam.

"Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi marbot masjid di Kabupaten Banjar di tengah kondisi Covid-19 dan harga barang pokok yang tidak stabil," tambahnya.

Bagi donatur dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program yang di inisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.[adv]