Memprihatinkan, Warga Karangrejo Gorong Royong Perbaiki Jalan Poros

BATULICIN - Gotong royong memperbaiki jalan poros, dilakukan warga Desa Karangrejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Jumat (9/9/2022).

Maklum kondisi jalan poros dekat jembatan perbatasan antara desa Karangrejo dan Desa Karangsari di Kecamatan Kusan Hulu ini, tampak sangat memprihatinkan bahkan sebagian berlobang.

Salah satu warga Desa Karangrejo, Siswanto mengatakan, perbaikan lobang di jalan poros ini murni kesadaran warga bersama Pemerintah Desa Karangrejo. 

"Kondisinya kurang layak untuk dilewati, kami warga Desa Karangrejo bersama Pemerintahan Desa spontan memperbaiki lobang di jalan poros dengan bahu-membahu," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BPD Desa Karangrejo, Ridho Bustany mengatakan, perbaikan lobang di jalan Poros ini hanya menggunakan batu di sekitaran lokasi.

"Ini agar pengendara sepeda motor maupun mobil mudah untuk melintasinya. Dan biasanya ada saja truk terbalik akibat lobang di jalan poros dekat  jembatan Desa Karangrejo," pungkasnya.

Sebelumnya pernah diberitakan bahwa akan dilakukan perawatan jalan berkala mulai dari Rejowinangun sampai Desa Wonorejo, Kecamatan Kusan Hulu.

Rencana ini seperti disampaikan Kabid Bina Marga DPUPR Tanbu, Ir M Ramdhan Mubarak Nasution kepada wartawan, Selasa 30 Agustus 2022 lalu.

Menurut Ramdhan, proyek perawatan jalan tersebut segera dilakukan, mengingat sudah ada pemenang lelang. Rencananya dikerjakan di bulan September atau Oktober 2022 ini.

"Anggaran perawatan jalan berkala itu sekitar Rp3,8 miliar yang nanti dikerjakan oleh pihak yang memenangkan lelang," pungkas Ramdhan.[joni]