Miris, Satpol PP Tanbu Dapati Pasangan Pelajar di Kamar Hotel

BATULICIN - Dua Hotel di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, jadi sasaran pemeriksaan petugas Satpol PP Tanbu, Rabu (14/9/2022). 

Hasilnya mengejutkan, setidaknya 11 tamu bukan pasangan suami istri ditemukan petugas pada pemeriksaan tamu di dua hotel sekitar pukul 23.00 hingga 02.30 itu.

Makin miris, lantaran petugas penegak Peraturan Daerah (Perda) itu juga mendapati pasangan bukan suami istri masih berstatus pelajar tengah ngamar.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, Anwar Salujang saat dikonfirmasi membenarkan anak buahnya melakukan pemeriksaan tamu di dua hotel di Tanah Bumbu.

"Benar, pemeriksaan itu dilakukan dalam penegakan Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Nomor 09 Tahun 2018," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dalam pemeriksan tamu di dua hotel itu petugas Satpol PP menemukan 11 pasangan bukan suami istri, serta 2 pasang yang masih berstatus pelajar di dalam kamar hotel.

"Semua yang bukan suami istri kami angkut ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan, serta dilakukan pembinaan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan serta Dinas Sosial," paparnya.

Kepada pasangan yang didapati bukan suami istri itu, lanjutnya, juga dilakukan pemeriksaan HIV dan Aids oleh KPA Tanbu.

"Saya berharap semoga yang terjaring razia bisa kembali sadar dan tidak mengulangi lagi perbuatannya yang telah melanggar Perda," pungkasnya.[joni]