Ramah Tamah, Bupati Kapuas Ben Brahim Sambut Kunjungan Kajati Kalteng

Ramah Tamah, Bupati Kapuas Ben Brahim Sambut Kunjungan Kajati Kalteng

BUPATI Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM MT dan Kajati Kalteng, Pathor Rahman SH MH.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menyambut kunjungan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah Pathor Rahman, didampingi Ketua IAD Wilayah Kalteng Tyas Pathor Rahman beserta Asisten Intelijen, Asisten Pengawasan dan Kabag TU di Rujab Wabub Kapuas, Senin 20 September 2022.

Acara ramah tamah menyambut kunjungan kerja Kajati Kalteng ini turut dihadiri juga oleh Sekda Kapuas Septedy, Kejari Kapuas Arif Raharjo, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Dandim 1011 KLK Letkol Kav Ferdiansyah dan sejumlah jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas.

Ben Brahim menyampaikan perasaan senangnya karena dapat bertegur sapa dan menyambut langsung kunjungan Kajati Kalteng beserta jajaran di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Ben Brahim selayang pandang menuturkan tentang wilayah Kabupaten Kapuas.

“Dengan penduduk yang mencapai 417 ribu jiwa lebih, Kabupaten Kapuas memiliki 17 Kecamatan dan 214 desa serta 17 kelurahan, yang mana sejak beberapa tahun terakhir Kabupaten Kapuas telah menjadi lumbung padi di Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Ben Brahim.

Hal inilah menurut Bupati Kapuas itu, menjadikan wilayah yang dipimpinnya dipilih oleh pemerintah pusat sebagai salah satu lokasi proyek strategis nasional food estate atau lumbung pangan di Indonesia. 

“Hadirnya food estate ini juga menimbulkan dampak positif, yakni meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar, khususnya bagi mereka yang bercocok tanam,” kata Ben Brahim.

Tak lupa Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajati Kalteng atas kunjungan tersebut.

Bupati Ben berharap dapat terus menjalin silaturahmi untuk ke depannya.

Sementara itu, Kajati Kalteng Pathor Rahman juga menyampaikan perasaan senangnya dapat bertemu dan disambut langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat.

“Saya berterima kasih atas bantuan yang selama ini sudah diberikan Pemkab Kapuas kepada kejaksaan setempat. Untuk itu pesan kami agar kita bersama-sama saling mendukung untuk program-program kedepan dalam tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya sewilayah Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.[aan/adv]


Lebih baru Lebih lama