Satlantas Polres Balangan Bagikan Bansos untuk Panti Asuhan dan Purnawirawan Polri

KAPOLRES Balangan, AKBP Zaenal Arifin SIK menyerahkan bansos kepada pengurus Panti Asuhan Nurul Iman.| foto : istimewa

PARINGIN - Dalam rangka menyambut HUT Lantas ke-67 tahun 2022, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Balangan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada Panti Asuhan dan Purnawirawan Polri, Jumat (16/9/2022) pagi.

“Penyaluran bantuan sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022, sekaligus untuk membantu meringankan beban masyarakat pasca penyesuaian harga BBM subsidi,” ucap Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin SIK.

Dalam aksi sosial tersebut Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin didampingi Wakapolres Balangan, Kompol Dany Sulistiono, Kabag Ops Polres Balangan Kompol Sony FL Gaol, Kasat Lantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana dan Kapolsek Paringin, Ipda Eko Budi Mulyono serta anggota Polres Balangan.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa peringatan HUT Lantas ini pada dasarnya untuk mensyukuri nikmat Allah subhanahu wata'ala. 

“Untuk itu kita lakukan kegiatan bantuan sosial dengan memberikan bantuan paket sembako ke Panti Asuhan Nurul Iman di Desa Kalahiyang Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan serta kepada Purnawirawan Polri yaitu Bapak Ardian di Desa Kusambi, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan,” katanya.

Kapolres Balangan kembali melanjutkan, bantuan sosial juga diberikan untuk merekatkan tali silaturahmi, menjalin hubungan keakraban antar sesama dan kepedulian pada warga masyarakat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana menyampaikan, bantuan sosial yang diberikan merupakan rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022.

Hal itu sebagai salah satu wujud rasa syukur dan kepedulian kepada masyarakat. 

“Sat Lantas Polres Balangan melakukan kegiatan bantuan sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar AKP Imam.[martino]