Silaturahmi Bersama Rakyat, Kunjungan Pangdam Mulawarman Disambut Hangat Paman Birin


BANJARMASIN - Silaturahmi dan ramah tamah digelar Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor untuk tamu kehormatannya, Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila, Senin (19/9/2022) juga disambut hangat ratusan warga Sungai Rangas Hambuku, Martapura, Kabupaten Banjar.

Gubenur yang akrab disapa Paman Birin ini mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Pangdam Tri yang telah meluangkan waktu mengunjungi Kalsel.

“Ini sungguh luar biasa. Kesempatan ini Pangdam menyambut warga kami juga untuk bersilaturahmi dan ramah tamah ini,” tuturnya.

Menurut Paman Birin, melalui silaturahmi ini juga dapat mempererat kebersamaan dari berbagai elemen.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga dan memajukan banua kita dengan terus bersinergi serta saling gotong royong,” ucapnya.

Pun dengan Pangdam Tri. Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa atas kehadiran warga Sungai Rangas Hambuku dalam silaturahmi dan ramah tamah ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Semoga dengan ini bisa terjalin sinergi antar masyarakat dan instansi kami dalam memajukan bangsa dan negara,” katanya.

Pangdam berharap melalui kegiatan ini dapat menyerap aspirasi para warga untuk bisa tersalurkan dan tersampaikan tujuannya dengan tepat.

“Semoga ini bukan sekedar seremonial, tapi momentum ini dapat memberikan kesan di benak masyarakat Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Di momen ini, didampingi sang istri, Pangdam Tri menyerahkan cenderamata kepada Paman Birin berbentuk Talawang dengan Senapan dan Mandau yang bersilang ditambah ukiran “Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing,”.[adv]