Wabub Nafiah Sambut Kedatangan Kajati Kalteng di Kejari Kapuas

Wabub Nafiah Sambut Kedatangan Kajati Kalteng di Kejari Kapuas

FOTO bersama Kajati Kalteng dan Wabup Kapuas serta Forkopimda di Kejari Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, Drs H Nafiah Ibnor didampingi Sekda Drs Septedy MSi dan Kajari Kapuas, Arif Raharjo SH MH bersama Forkompimda
menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, Pathor Rahman SH MH dan istri beserta rombongan di halaman Kantor Kejari, Kuala Kapuas, Senin (19/9/2022).

Penyambutan orang nomor satu di Kejati Kalteng dan jajarannya dilakukan dengan ritual adat masyarakat Dayak Potong Pantan.

Adapun maksud kedatangan Kajati Kalteng di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung tersebut dalam rangka kunjungan kerja sekaligus peresmian rumah Restorative Justice dan balai rehabilitasi narkotika.

Wakil Bupati Kapuas, Drs HM Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajati Kalteng beserta rombongan.

"Kami jajaran pemerintah daerah sangat mendukung program kejaksaan ini,  yakni restorative justice dan rehabilitasi untuk korban narkotika," kata Wabup Nafiah.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Kejati Kalteng dan Kejari Kapuas. Karena dengan hadirnya Rumah RJ ini merupakan sebagai bentuk hadirnya negara untuk membantu masyarakat dalam penyelesaian masalah hukum yang tejadi di masyarakat.

Sementara, Kajari Kapuas, Arif Raharjo SH MH menyampaikan rumah  RJ yang diresmikan berlokasi di Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang sedangkan Balai Rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkotika berada di area RSUD dr. H Soemarno Sostoatmodjo Kuala Kapuas.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan unsur Forkopimda Kapuas yang telah bekerja sama untuk memfasilitasi dan mendukung program Jaksa Agung dengan membangun rumah restoratif justice dan balai rehabilitasi," kata Arif Raharjo.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama