Telkomsel Support Haornas ke-39 di Balikpapan

TELKOMSEL melakukan optimalisasi jaringan dan layanan dalam upaya mendukung kelancaran Haornas ke-39 tahun 2022 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur pada 9 September 2022.

BALIKPAPAN - Sebagai leading digital telco di Indonesia, Telkomsel terus melanjutkan konsistensinya untuk turut mendukung ketersediaan akses layanan telekomunikasi seluler dan layanan.

Kali ini pada kegiatan Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 yang mengusung tema “Bersama Cetak Juara”. Kegiatan yang akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, 9 September 2022 ini akan dihadiri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Diperkirakan puluhan ribu orang akan meramaikan lokasi acara.

Telkomsel menggelar infrastruktur tambahan berupa instalasi combat 4G, penambahan kapasitas BTS 4G, serta melakukan optimalisasi pada BTS eksisting Telkomsel yang menjangkau lokasi utama acara di Stadion Batakan guna menghadirkan akses jaringan broadband berteknologi terdepan dan pengalaman aktivitas digital yang prima serta mengantisipasi adanya lonjakan trafik saat kegiatan berlangsung. 

Telkomsel berharap dukungan pada event perayaan Haornas ke-39 tahun ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para tamu undangan serta masyarakat kota Balikpapan dan sekitarnya yang hadir untuk beraktivitas digital memeriahkan kegiatan ini.

Manager Network Service Telkomsel Balikpapan Fajar S Bhawana, Kamis (8/9/2022) mengatakan, Telkomsel mendukung kegiatan Perayaan Haornas ke 39 tahun ini di Balikpapan. 

"Kami telah melakukan pengecekan dan prediksi kapasitas jaringan Telkomsel yang menjangkau Stadion Batakan akan dipenuhi banyak orang yang akan meramaikan acara ini. Untuk memberikan kenyamanan pelanggan beraktivitas digital selama penyelenggaraan acara, kami telah melakukan optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan termasuk kehadiran combat 4G,” jelasnya.

Fajar berharap segala upaya yang telah dilakukan Telkomsel ini khususnya dalam mendukung pemenuhan layanan telekomunikasi berbagai pihak dan membantu publikasi informasi penyelenggaran kegiatan ini secara luas melalui layanan broadband Telkomsel.

Hingga saat ini, Telkomsel di kota Balikpapan telah mengoperasikan lebih dari 1.600 BTS untuk menghadirkan jaringan yang handal dan stabil, termasuk jaringan broadband untuk mendukung dalam memberikan pengalaman mobile digital lifestyle hingga layanan data yang lebih cepat dan stabil sehingga dapat mendukung pemanfaatan akses informasi melalui internet.

Komitmen Telkomsel dalam menghadirkan jaringan broadband terdepan dan terluas di Indonesia kembali mendapat pengakuan melalui empat penghargaan dari Ookla®, pemimpin global untuk network intelligence dan connectivity insight sekaligus penyelenggara Speedtest Awards™ 2022 untuk pengukuran selama periode Q1-Q2 2022. 

Berdasarkan laporan analisis oleh Ookla menggunakan Speedtest, kualitas jaringan Telkomsel terbukti paling unggul hingga dinobatkan sebagai yang terbaik pada kategori Fastest Mobile Network (akses mobile broadband tercepat), Best Mobile Coverage (jangkauan jaringan broadband terluas), Best Mobile Network (kecepatan mobile broadband terbaik dengan jangkauan terluas), dan Best Latency Network (kecepatan respon server terbaik).

Manager Branch Telkomsel Balikpapan Rully Bintoro menambahkan, guna memberi kemudahan dan kelancaran layanan, Telkomsel juga menghadirkan mobil pelayanan dan booth di Stadion Batakan sehingga pelanggan Telkomsel yang hadir mendapatkan kemudahan terkait layanan penggantian kartu ke USIM 4G, kartu perdana, ragam pilihan paket kuota dan layanan digital Telkomsel. 

Selain itu, sebagai rangkaian kegiatan Perayaan Haornas ke-39 tahun 2022 di Balikpapan ini Telkomsel juga mendukung kompetisi games online PUBG, FreeFire, dan Mobile Legends bertajuk Open National Online yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Balikpapan beberapa waktu lalu di studio Telkomsel Branch Balikpapan.

“Kami juga terus mengimbau kepada pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu SIM agar segera melakukan upgrade kartunya ke USIM 4G. Hal ini dilakukan untuk terus mendorong dan memberikan edukasi kepada pelanggan agar dapat memaksimalkan layanan 4G Telkomsel sebagai wujud pemerataan akses broadband seluruh wilayah di Indonesia termasuk di kota Balikpapan. Pelanggan tidak perlu khawatir karena nomor akan tetap sama dan tidak mengalami perubahan setelah upgrade kartu lama ke 4G,” tutup Rully.[rilis]