Bank Kalsel Beri Perlengkapan Penanganan Bencana kepada Dinas Sosial Kalsel

BANJARMASIN - Dalam rangka peningkatan pelayanan kesejahteraan sosial kepada penyintas bencana yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, maka diperlukan adanya perlengkapan penanganan kebencanaan guna mendukung pelayanan yang cepat dan terarah dalam penanggulangan bencana yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. 

Hal itulah yang sedianya menjadi dasar bagi Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan mengajak Bank Kalsel sebagai entitas bisnis daerah untuk berkolaborasi, berpartisipasi dalam pelayanan masyarakat terkait penanganan dan penanggulangan bencana.

Pun Bank Kalsel menyambut baik dengan memberikan dukungan perlengkapan penanganan bencana kepada Dinsos Kalsel, dalam bentuk Pakaian Lapangan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Tenda Kerucut, serta Meja dan Kursi Lipat untuk pelaksanaan Dapur Umum.

Penyerahan bantuan dilakukan saat momen Apel Pagi Pegawai di Kantor Dinsos Kalsel, oleh Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Suriadi, kepada Kepala Dinas Sosial Kalsel, Dra Hj Siti Nuriyani, dengan disaksikan seluruh Pegawai Dinsos Kalsel.

Dalam sambutannya, Suriadi selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel menyampaikan komitmen Bank Kalsel sebagai entitas bisnis daerah yang senantiasa mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami tentunya berkewajiban mendukung program pemerintah, tak terkecuali Dinsos Kalsel yang acap kali berkontribusi terhadap penanganan bencana daerah. Bantuan yang kami berikan, diharapkan dapat membantu aktivitas para Pegawai Dinas Sosial Kalsel dalam penanganan dan penanggulangan bencana daerah di Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga, hal ini dapat menjadi amal jariyah bagi kita dimasa akan datang,” tutur Suriadi.

Di kesempatan tersebut, Dra Hj Siti Nuriyani selaku Kepala Dinas Sosial Kalsel memberikan apresiasinya terhadap bantuan yang diberikan oleh Bank Kalsel, yang mana bantuan tersebut tentunya akan dimanfaatkan untuk aktivitas penanganan dan penanggulangan bencana oleh Dinsos Kalsel.

“Alhamdulillah, hari ini telah dilakukan serah terima bantuan dari Bank Kalsel dalam rangka kesiapsiagaan terhadap bencana, yang terdiri atas Tenda Kerucut, Pakaian Lapangan, Meja dan Kursi untuk pelaksanaan Dapur Umum. Saya atas nama Kepala Dinas Sosial Kalsel, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Bank Kalsel. Semoga membawa manfaat bagi kita semua dalam melayani masyarakat korban bencana,” tutup Siti Nuriyani.[adv]