Bupati Zairullah Hadiri Milad ke-6 Ponpes Az-Zikra

Bupati Zairullah Hadiri Milad ke-6 Ponpes Az-Zikra

BATULICIN - Memenuhi undangan HUT ke-6, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar mengunjungi Ponpes Az-Zikra Darud Da'wah wal Irsyad (DDI), Desa Kersik Putih, Senin (31/10/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Bersujud ini disambut langsung Pimpinan Ponpes Az-Zikra DDI, KH Ahmad Care Lc. Di momen ini, Zairullah juga diminta mengukuhkan pengurus DDI.

Turut hadir dalam acara ini Kepala SKPD di lingkup Pemkab Tanbu, para tokoh agama serta orang tua santri Ponpes Az-Zikra DDI.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat milad ke-6 kepada Pondok Pesantren Az-Zikra Darud Da'wah wal Irsyad," tuturnya.

Ia berharap, Ponpes Az-Zikra DDI terus tumbuh maju dan berkembang, serta dapat berkontribusi dalam kemajuan bangsa dan daerah.

"Kami berharap Pondok Pesantren ini dapat menciptakan manusia yang cerdas secara intelektual, bertaqwa kepada Allah subhanahu wata'ala, beramal soleh dan berbudi luhur, serta berpengetahuan luas," katanya.

Ke depan, lanjutnya, santri dan santriwati Ponpes Az-Zikra DDI diharapkan menjadi manusia cerdas secara moral dan hebat secara spritual.

Zairullah juga berharap Ponpes ini dapat mewujudkan Tanbu menuju Serambi Madinah hingga membawa kebahagian dunia dan akhirat. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI), Prof Dr H Syamsul Bahri MA menyebut Ponpes Az-Zikra cukup maju. Ia juga mengapresiasi Ponpes Az-Zikra kini telah berusia 6 tahun.

"Mudah-mudahan pondok ini maju ke depan dan bisa memberikan sumbangan bukan hanya di Tanah Bumbu tapi juga di Republik Indonesia. Itulah misi dari dakwah untuk mengembangkan ajaran ahlussunnah wal jamaah dan menjaga NKRI serta Pancasila, dan bersama-sama pemerintah sebagaimana negara kita menjadi aman, maju makmur," terangnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama