Hadiri Festival Pasar Terapung, Paman Birin Berbaur dengan Pedagang Lok Baintan

Hadiri Festival Pasar Terapung, Paman Birin Berbaur dengan Pedagang Lok Baintan

MARTAPURA - Festival Pasar Terapung berlangsung di dermaga Pasar Terapung Lok Baintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (30/10/2022). 

Festival budaya ini dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Tak sekedar hadir, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga tidak segan-segan naik perahu pedagang.

Ia bahkan membeli aneka dagangan yang ditawarkan para pedagang.

Di momen ini, Paman Birin bertemu dengan DR Guy Martini, Jenderal Global Geopark Network (GGN) sekaligus Ketua Dewan Unesco Global Geopark (UGGP).

Kedatangan Guy bersama tim delegasi Unesco sendiri dalam rangka Advisory Mission dan pra penilaian Geoprak Nasional Meratus menuju Unesco Global Geopark Meratus. Ia juga mengunjungi sejumlah geosite Meratus.

Paman Birin menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Banjar atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap sinergitas antara pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat terus terjalin, sehingga program yang dilaksanakan dapat seirama dan pembangunan dapat cepat berjalan.

"Ini merupakan salah satu bagian dari tiga kegiatan Kharisma Even Nusantara, dan ini sangat membanggakan Kabupaten Banjar terpilih oleh Kemenparekraf di program kegiatan tersebut,” kata Paman Birin.

Staf Ahli Kemenparekraf, Dadang Rizky Rahmad mengatakan, kegiatan seperti Pasar Terapung ini merupakan giat pariwisata yang tak lepas dari peran promosi di dalamnya.

Dadang mengajak semua aspek mempromosikan pariwisata, termasuk peran media dalam pemberitaan terkait kegiatan Pasar Terapung ini dengan mengajak wisatawan untuk hadir di kegiatan tersebut.

”Kegiatan ini akan membangkitkan sisi ekonomi daerah, dengan kunjungan wisatawan,” tuturnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama