Inovasi Cegah Stunting, TP-PKK Tanbu Gelar Jambore

Inovasi Cegah Stunting, TP-PKK Tanbu Gelar Jambore

BATULICIN – Berbagai upaya dan inovasi untuk mencegah stunting dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). 

Stunting sendiri merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah mengatakan, di antara upaya yang dilakukan, yaitu menggelar berbagai kegiatan yang mengarah pada pencegahan stunting tersebut.

Satu di antaranya ditandai dengan menggelar Jambore Kader PKK Tahun 2022, Kamis (27/10/2022) di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Jambore ini diisi dengan lomba penyuluhan 10 Program Pokok PKK, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dan lomba jajanan anak sekolah berbahan pangan lokal yang diikuti oleh kader-kader PKK se-Tanbu.

Melalui Jambore ini, Hj Wahyu berharap dapat menggerakkan seluruh pihak untuk ikut serta dalam upaya pencegahan stunting, seperti halnya dengan kader-kader PKK Desa dapat segera memberikan penyuluhan kepada masyarakat sehingga target tahun 2024 Tanbu bebas stunting dapat tercapai.

“Harapannya melalui kegiatan jambore ini menjadi bahan evaluasi, mempererat silaturahmi anggota TP PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Desa, juga mampu meningkatkan kreativitas dan inovasi para kader dalam menjalankan program pokok PKK utamanya dalam pencegahan stunting,” pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama