Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Wabup Nafiah Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

WABUP HM Nafiah Ibnor saat menjadi pembina upacara di SMAN 2 Kapuas.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, Kalteng, HM Nafiah Ibnor mengajak generasi muda terutama kalangan pelajar di daerah setempat agar menjauhi norkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

"Para pelajar sebagai generasi calon penerus bangsa diharapkan bersih dan bebas dari bahaya Narkoba yang dapat merusak kehidupan dilingkungan bermasyarakat," kata HM Nafiah Ibnor saat menjadi Pembina Upacara di SMAN 2 Kapuas, Senin (17/10/2022). 

Wabub mengajak seluruh siswa-siswi yang hadir untuk merenungkan sejenak bahwa Kabupaten Kapuas adalah kabupaten yang sangat banyak penduduknya dengan beraneka ragam suku, agama dan bahasa.

Oleh karenanya, kata Nafiah, diperlukan toleransi yang kuat dalam menjaga hal ini dengan sebaik-baiknya. 

"Sebab siswa-siswi inilah yang nantinya akan menjadi para calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang," kata Nafiah.

HM Nafiah yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas  mengharapkan kepada para pelajar untuk menjauhkan diri dari Narkoba.

Sebab generasi muda termasuk rentan terhadap bahaya dan dampak narkoba.

“Oleh karena itu kita harus mencegah agar mereka tidak terjerumus dalam bahaya Narkoba. Tentunya juga kami mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membentengi para generasi muda dari bahaya Narkoba,” pungkasnya.[aan/adv]