Kontingen Kapuas Ikuti Ikrar Bersama Anak Bangsa Peringatan Hari Sumpah Pemuda

KONTINGEN Kapuas yang mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda Ikrar Bersama Anak Bangsa di Palangka Raya.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Kontingen dari Kabupaten Kapuas secara resmi dilepas mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

Acara pelepasan di halaman Kantor Kesbangpol Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kamis (27/10/2022).

Kontingen Kapuas sebanyak 50 orang 
berasal dari unsur Kesbangpol, Dispora, Bagian Kesra Setda dan perwakilan pemuda.

Bertindak sebagai Inspektur Apel, Sekretaris Kesbangpol Kapuas, Drs Abdul Hamid, turut hadir juga Kepala Disbudpora Kapuas H Suparman dan Kabag Kesra Setda Kapuas Ir Riduanto.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Abdul Hamid mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang  ditetapkan untuk      mewakili Kabupaten Kapuas dalam rangka HSP Tltahun 2022 yang dilaksanakan di Palangka Raya 27 sampai dengan 28 Oktober 2022.

"Pemuda dituntut untuk   kreatif dalam mengembangkan  berbagai potensi sumber daya yang ada," kata Abdul Hamid, membacakan amanat Bupati Kapuas.

Hal itu demi mewujudkan cita-cita bangsa yang kuat, berdaulat, cerdas bermartabat sesuai dengan pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Tujuan dilaksanakan Ikrar Bersama Anak Bangsa ini adalah untuk  memperkokoh tekad bersama seluruh elemen masyarakat, khususnya para denerasi muda untuk tetap  setia  dan  menjunjung tinggi rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Bupati Berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan  dan   menjaga kesehatan serta jaga nama baik Kabupaten Kapuas.[aan/adv]